masker alpukat dapat menghaluskan kulit

Perawatan Kulit dan Rambut dengan Masker Alpukat

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

masker alpukat dapat menghaluskan kulit

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang putih, halus, lembut, bahkan bercahaya tanpa jerawat sedikitpun. Terlebih lagi definisi wanita yang mempunyai kulit putih adalah cantik. Memiliki wajah yang putih sekarang ini merupakan aset. Seperti masker alpukat karena masker alpukat dapat digunakan untuk perawatan kecantikan wajah dan perawatan rambut.

Beberapa manfaat tersebut diantaranya sebagai berikut:

• Alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan lain-lain yang membuat kulit tetap sehat.
• Minyak nabati pada alpukat membantu meningkatkan kalogen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dini.
• Alpukat mengandung kalium dan mineral yang tinggi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.

Cara Membuat Masker Alpukat:

** Masker wajah alpukat dan madu

Masker wajah alpukat dan madu untuk melembabkan kulit kering. Alpukat memilik minyak esensial yang dapat melembabkan kulit yang kering. Madu memiliki banyak antioksidan dan dapat melembutkan kulit. Sehingga jika digabungan sangat cocok untuk kulit kering.

Langkah-langkahnya: Anda cukup mengambil sedikit daging buah alpukat dan melembutkannya, lalu tambahkan satu atau dua sendok madu sendok. Setelah itu oleskan pada kulit anda yang kering.

** Masker alpukat untuk wajah kusam

Masker alpukat dengan menambahkan madu serta sedikit perasan jeruk nipis cocok untuk wajah kusam. Langkah-langkah campurkan alpukat dengan satu sendok madu dan beri beberapa tetes perasan jeruk nipis. Kemudian aduk hingga merata dan selanjutnya gunakan sebagai masker wajah. Lakukan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

** Masker Rambut dari Buah Alpukat

Jika rambut anda kusam dan kering, gunakan alpukat sebagai masker rambut. Caranya adalah ambil setengah daging alpukat, lalu blender alpukat sampai halus. Kemudian campurkan dengan kuning telur hingga merata. Selanjutnya aplikasikan pada rambut anda hingga merata. Jika memang dibutuhkan, anda dapat meminta bantuan teman atau orang rumah untuk mengaplikasikannya ke rambut anda. kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Lakukan hal yang sama untuk beberapa hari, selanjutnya lakukan rutin minimal dua hari sekali dan rambut kusam anda pun hilang. Kini rambut anda menjadi hitam dan berkilau. Jika anda mengalami kerontokan rambut, anda juga dapat menggunakan masker alpukat dengan dikombinasikan dengan teh hijau. Caranya campurkan secara rata dan lakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Rambut rontokpun hilang.

Demikian penjelasan tentang cara membuat masker alpukat. Semoga bermanfaat

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *