Perawatan Masalah Kulit Wajah dengan Masker Susu Kedelai

masker susu kedelai

masker susu kedelai

Sudah sejak lama bahan alami susu kedelai naik daun sebagai salah satu perawatan kecantikan wajah untuk mencegah keriput dan penuaan. Selain dua manfaat tersebut, kedelai juga mempunyai khasiat sebagai perawatan wajah kusam dan berminyak. Manfaat ini diperoleh karena kedelai mempunyai kemampuan untuk merangsang perbaikan serat elastin dan produksi kolagen alami yang dapat menjaga kekenyalan dan kesegaran kulit wajah dan tubuh. Selain dapat dinikmati dengan cara dikonsumsi seacara langsung, susu kedelai juga dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan kecantikan dari luar.

Cara Perawatan wajah kusam dan berminyak dengan masker susu kedelai

Kedelai yang kaya protein, isoflavon, vitamin E, dan serat bermanfaat untuk mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, mengencangkan kulit, dan mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah yang dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu masker susu kedelai terutama direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak.

Untuk membuat masker susu kedelai Anda membutuhkan kacang kedelai setengah gelas kemudian direndam selama semalam. Esoknya, blender kacang kedelai dengan dicampur sedikit air hingga mengental dan menjadi berbentuk pasta. Jika tidak mempunyai blender, Anda bisa menumbuk kacang kedelai ini hingga halus. Campur adonan dengan dua sendok susu sapi dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Manfaat yang didapat jika sering mengkonsumsi susu kedelai:

Pertama, protein untuk pelembab alami. Kandungan protein yang cukup tinggi dalam susu kedelai, bisa untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Sehingga kelembutan dan kehalusan kulit tetap bisa dipertahankan. Tidak hanya itu saja, rutin minum susu kedelai juga mampu bertindak sebagai faktor untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga keremajaan kulit wajah selalu hadir dengan tampak lebih kencang dan kinclong.

Kedua, sebagai anti aging, munculnya tanda penuaan dini, seperti kerutan halus pada kulit wajah, bisa teratasi jika rutin minum susu kedelai, selain itu kandungan nutrisi susu kedelai juga mampu untuk melakukan pembersihan racum dalam tubuh dan tentu mampu melembabkan kulit wajah sehingga bisa membuat kulit wajah tetap kencang dan bebas kerutan atau kulit kendur.

Ketiga, meningkatkan kolagen. Tahukah, semakin bertambahnya usia kita, maka produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun.? Sedangkan kolagen memiliki peran untuk mempertahankan kelembaban dan keelastisitasan kulit dan menjaga munculnya tanda penuaan dini. Dengan rutin mengkonsumsi susu kedelai, berarti ladies berada jalur yang tepat untuk merawat keremajaan kulit wajah, karena susu kedelai mampu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat

Konsul

Untuk berbagai masalah kulit dan wajah

BB 25D1EDC8
WA/SMS 0878 5294 2250
Call 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *