Rahasia Kesuksesan Steve Jobs Pendiri Apple

Rahasia Kesuksesan Steve Jobs Pendiri Apple

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Steve Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. Dia adalah seorang pendiri, CEO, dan chairman dari Apple Inc. Perjalanan bisnisnya memang sangat luar biasa. Kini ia menjadi salah satu orang sukses dan terkaya di dunia berkat perusahaan Apple nya.

Rahasia Kesuksesan Steve Jobs Pendiri Apple

Steve Job terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat produk yang unik yang belum pernah diciptakan oleh pesaingnya. Produknya yang selalu memberikan ‘surprise’ bagi konsumennya dan tentunya dengan harga yang selalu di atas rata-rata. Inilah menjadi ciri khas unik dari produk Apple.

Apa sih rahasia suksesnya? Disini saya akan berbagi cerita sukses beliau yang saya ambil dari majalah SME. Insya Allah bisa menjadi inspirasi buat sobat semua.

1. Keyakinan

Job memiliki keyakinan yang sangat tinggi. Dia selalu percaya akan suara hatinya. Setelah ia dropout dari kampus ia memutuskan untuk menekuni bisnis sendiri di rumahnya. Dia memiliki visi yang sangat kuat. Jobs tidak pernah menyerah pada kegagalan dan kungkungan masalah hidup. Keyakinan inilah yang menjadi modal sukses sehingga seperti sekarang.

2. Gairah Hidup

“Hidup hanyalah sementara, manfaatkanlah waktu selagi anda hidup. Anda akan menyesalinya ketika telah tiada”. Kata-kata luar biasa yang pernah di ucapkan oleh Steve Jobs. Steve Jobs selalu menanamkan sebuah keyakinan bahwa yang setiap hal yang dilakukannya adalah proyek besar. Dia selalu serius melakukan pekerjaannya. Semangat hidupnya selalu membara bak kobaran yang berkobar tiada henti. Gairah hidup ini jualah yang merupakan modal kesuksesan beliau.

3. Keberanian

Jobs pernah di diagnosa menderita penyakit kanker dengan ancaman kematian. Ia berani keluar dari opini dokter dan dengan visinya yang kuat ia berhasil mengalahkan penyakitnya. Ia berani menunjukan bahwa sukses akan datang sebelum kematian merengutnya dan keyakinannya terbukti berhasil. Menghasilkan kekayaan bersih lebih dari 8 miliar dolar US saat ini.

4. Inovasi 

Ketika CEO lainnya berfokus pada penjualan dan pembiayaan, Jobs mengkonsentrasikan dirinya dengan hal-hal besar berikutnya. Pertemuan pribadi dengan pemasok, Lowongan kerja yang membuat prioritas utama untuk tetap di atas perbatasan berikutnya. Ia mengisi perusahaannya hanya dengan orang-orang yang hebat. Jobs juga terus bekerja untuk memastikan Apple tempat di bagian atas pasar untuk tahun-tahun.mendatang.

5. Visi

Pikiran yang terbuka dan kemampuan untuk menempatkan tikungan baru pada teknik adalah salah satu faktor pembeda utama antara Jobs dan pesaingnya. Dari iklan lucu, hingga pemberontakan-pemberontakan menarik yang kontra. Visi Jobs di integrasikan ke dalam setiap aspek dari strategi perusahaan. Jika anda bermimpi untuk mengubah dunia, maka Jobs membuktikan dengan cara apapun dia bisa bahwa Anda membutuhkan sebuah komputer Apple untuk melakukannya

“Your time is limited. Don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma, which is living the result of other people’s thinking. Don’t let the noise of others’ opinions drowned your own inner voice. And, most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become.”  (Steve Jobs)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *