Rahasia Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Rahasia Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Kebanyakan wanita Indonesia sangat menginginkan memiliki kulit tubuh yang putih dan bersih, meskipun kebanyakan masyarakat Indonesia terlahir dengan kulit kuning langsat dan sawo matang, namun kebanyakan orang berpendapat bahwa dengan memiliki kulit putih akan membuat penampilan kita menjadi terlihat cantik dan menarik. Oleh sebab itu maka tak heran jika berbagai jenis produk kosmetik pemutih begitu laris manis di pasaran, dari yang aman hingga yang abal-abal yang dapat merusak kesehatan kulit kita.

Rahasia Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Sebenarnya, untuk memiliki kulit putih berseri, tidaklah harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli kosmetik berharga ratusan ribu rupiah, dan melakukan perawatan ke salon kecantikan. Meskipun dengan kosmetik mahal dan perawatan modern dapat memberikan hasil yang lebih cepat, namun perawatan alami merupakan cara yang paling aman dan telah digunakan secara turun-temurun oleh nenek moyang kita. Nah.. bagi anda yang tertarik ingin melakukan perawatan dengan cara alami, maka pada artikel kali ini, saya akan berbagi tips cara memutihkan kulit dengan buah bengkoang.

Cara Membuat Lulur Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Bagi anda yang ingin memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan bengkoang sebagai lulur berikut cara membuatnya :

  1. Pertama siapkan bengkoang, kemudian kupas lalu cuci dengan air bersih setelah itu parut sampai halus.
  2. Setelah bengkoang halus campur minyak zaitun jika tidak ada minyak zaitun gunakan air mawar lalu aduk sampai bercampur rata.
  3. Jika sudah bercampur rata, balurkan seluruh tubuh kemudian diamkan kurang lebih 20 menit agar semua nutrisi bengkoang dapat meresap ke dalam kulit.
  4. Terakhir bilas dengan air bersih atau mandi seperti biasa. Lakukan 2-3 seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal. Perubahan akan telihat pada kulit anda setelah satu bulan menggunakan secara rutin.

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah

Nah, jika diatas tadi cara membuat lulur untuk memutihkan kulit tubuh sekarang cara membuat masker dari bengkoang untuk memutihkan wajah agar semakin halus dan putih berseri. Untuk membuatnya anda bisa mencampurnya bahan alami lainnya seperti air mawar, madu asli atau tepung beras. cara membuatnya :

  1. Pertama siapkan bengkoang berukuran sedang kemudian kupas dan cuci sampai bersih lalu parut sampai halus.
  2. Setelah diparut halus, peras parutan tersebut lalu ambil air perasannya simpan dalam mangkok bening.
  3. Diamkan air perasan dalam mangkok tersebut selama 1 jam sampai ada bagian buih seperti tepung yang mengendap. Kemudian pisahkan air dengan tepung yang ada didasar mangkok karena tepung inilah yang akan dijadikan masker wajah.
  4. Oleska tepung bengkoang yang sudah dipisahkan dalam mangkok tadi menggunakan kuas masker dan biarkan masker tersebut selama beberapa menit sampai kering.
  5. Terakhir anda bilas wajah menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Tapi ingat jangan pernah menggosok wajah karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Nah, bagaimana tertarik menggunakan cara memutihkan kulit tubuh dan wajah dengan bengkoang, Kalau ada cara alami dan mudah mengapa harus menggunakan cara lain. Apalagi cara alami tidak harus mengeluarkan biaya mahal dengan hasil yang tetap bagus. Jika anda ingin merawat kulit agar tetap halus dan putih berseri dengan bengkoang silahkan anda mencobanya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *