Salah Sisir Membuat Rambut Rontok Lho..

Salah sisir membuat rambut rusak lo!

Salah sisir membuat rambut rusak lo!

 

Sisir bukanlah hal yang tabu lagi. Setiap hari bisa di pastikan kita menggunakannya untuk merapikan rambut. Sisir juga barang yang wajib di bawa kemanapun kita berada. Bentuknya yang kecil membuat kita mudah membawanya.

Jenis sisir banyak sekali kita jumpai. Beda jenis sisir beda pula fungsinya. Memakai sisir yang salah dapat membuat rambut kita rontok loh.

Berikut ini jenis-jenis sisir beserta fungsinya.

1.Tail Comb(sisir sasak)

Mempunyai gigi yang rapat pada setengah bagiannya, sedangkan setengah bagian sisanya tidak bergerigi menyerupai ekor sisir.
Fungsinya untuk menyasak rambut.

2.The Pick (sisir garpu)

Sisir jenis ini cocok digunakan untuk anda yang memiliki rambut keriting karena dapat memisahkan rambut ikal atau keriting yang sulit dipisahkan dengan lebih baik. Selain itu, sisir ini juga dapat mempertegas gelombang rambut.

3.Tooth Comb

Sisir jenis ini juga sering dibawa kaum pria di saku celananya. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan ketebalan rambut, jenis rambut, dan panjang pendek rambut.

4.Paddle Hair Brush (sisir dayung)

Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk rambut lurus karena akan membuat rambut terlihat lebih lurus dan rapi.

5.Round Hair Brush

Untuk Anda yang memiliki rambut pendek dan ingin membentuk efek keriting dapat menggunakan sikat dengan diameter kecil agar tatanan rambut lebih rapi. Dengan diameter yang besar, hasil dari penggunaannya adalah membuat rambut bergelombang. Cocok digunakan Anda yang berambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.

Sisir manakah yang selama ini kalian pakai ? Apakah sudah sesuai?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *