Sedekahlah Meski Tidak Punya

sedekah

 

Sedekah merupakan suatu pemberian yang diberikan seseorang kepada orang lain secara spontan dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah juga merupakan tindakan yang sangat mulia bagi Allah swt. Oleh karena itu bersedekahlah meski kita tak punya apa-apa atau meski kita sangat membutuhkan itu.

Tau kan cerita dari Sayyidina Ali ? suami dari sayyidah fatimah anak dari Rasullullah. Beliau saat itu memberikan uang pada nenek-nenek  yang tidak di kenal, padahal pada saat itu pula uang yang diberikan pada nenek-nenek tersebut mau digunakan untuk membelikan makan kedua anaknya.

Sayyidina Ali pulang dengan membawa tangan kosong. Betapa sedihnya Sayyidah Fatimah. Akan tetapi Sayyidina Ali berusaha meyakinkan fatimah bahwa beliau akan mendapat makanan untuk kedua anaknya. Dan alhasih karna kebaikan dia bersedekah dan kejujurannya, beliau mendapat ganti yang berlipat.

Itu kisah singkat dari Sayyidina Ali. Berharap dari kisah Sayyidina Ali, kita bisa mengambil hikmahnya. Bahwa bersedekah tidak akan membuat kita rugi, bahkan malah membuat kita untung. Allah yang akan menggantinya.

Demikian artikel dari kami, semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *