Tips Alami untuk Memancungkan Hidung

Tips Alami untuk Memancungkan Hidung

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Tips Alami untuk Memancungkan Hidung

Hidung pesek seringkali membuat kita tidak percaya diri, beberapa orang bahkan memilih jalan operasi untuk memancungkan hidungnya, hal ini tentu sangat berbahaya karena memancungkan hidup dengan operasi dapat menyebabkan banyak efek samping seperti pembengkakan, wajah tidak proporsional dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa efek samping melakukan operasi hidung:

  • Terjadi pendarahan
    Pendarahan memang suatu hal yang biasa terjadi saat melakukan operasi, namun jika pendarahan tersebut tidak segera berhenti maka akan membahayakan tubuh
  • Bekas Luka operasi
    Bekas luka setelah operasi biasanya sering susah dihilangkan, hal ini tentu justru merusak penampilan anda
  • Resiko ketidaksesuaian prosedur operasi
    Ketidaksesuaian prosedur operasi menyebabkan proporsi wajah menjadi tidak ideal, selain itu akan terlihat aneh dan ada pula yang justru terkena kanker

Dari melihat beberapa akibat tersebut, maka sebaiknya anda memancungkan hidung secara alami yang lebih aman.

Beberapa cara alami memancungkan hidung pesek tanpa operasi sebenarnya dapat anda lakukan untuk memancungkan hidung, hal ini dapat anda lakukan secara rutin hingga didapat hasil yang maksimal. Berikut ini adalah cara memancungkan hidung secara alami yang dapat anda lakukan setiap hari :

1. Memancungkan hidung dengan mencubit hidung

Untuk memancungkan hidung anda, anda bisa menggunakan cara mudah dan aman seperti ini. Anda hanya perlu menyubit-cubit hidung anda setiap hari. Lakukanlah secara teratur yaitu selamma 4-5 menit dalam sehari. Dengan cara itu,  perlahan hidung anda akan bertambah mancung. Lihat perbedaannya.

2. Pijat wajah, termasuk hidung

Lakukanlah pijatan-pijatan wajah dan hidung secara perlahan. Selain melancarkan peredaran darah, hidung anda juga akan bertambah mancung. Caranya yaitu, basuh wajah anda dengan air hangat hingga bersih. Lakukan pemijatan dengan minyak esensial seperti minyak zaitun. Lakukan dengan gerakan memutar.

3. Meregangkan kulit wajah

Anda bisa menggerak-gerakkan jari telunjuk dan jari tengah kearah telinga anda dengan cara seperti gerakan mengerutkan bibir dengan pose seperti sedang mencium. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. Secara perlahan hidung anda akan mancung dengan sendirinya.

4. Smiling Fish Frenzy

Gerakan ini merupakan salah satu gerakan yoga. Cara melakukannya, tersenyum dengan mengepalkan gigi anda secara bersamaan. Tahan selama 15-20 menit, kemudian kendurkan otot pipi. Jika anda melakukannya secara rutin, anda akan bisa mengecilkan otot pipi dan memancungkan hidung.

5. Mengurutkan hidung

Cara ini juga efektif untuk anda coba. Caranya dengan mengerutkan hidung anda memakai jari tengah dan jari manis. Posisi jari tengah berada di sudut mata anda, dan jari manis berada di bawah jari-jari tengah anda. Lakukan pengurutan kearah bawah sampai hidung anda terasa kencang. Tunggu hingga 15-20 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan.
Demikianlah 5 cara alami dan mudah memancungkan hidung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *