Tips Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Setiap orang pasti ingin tubuhnya bebas panu. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh jamur pada kulit. Biasanya panu menyerang pada bagian wajah, leher, punggung dan bagian tubuh lainnya.Gejala awal dari penyakit panu bisa ditandai dengan adanya bercak-bercak putih pada kulit, nah apabila sudah terlihat tanda gejalanya sebaiknya cepat diobati, karena kalau didiamkan lama panu tersebut dapat menyebar cepat ke seluruh kulit tubuh. Penyakit panu pada seseorang memang sangat mengganggu, panu dapat membuat seseorang tidak percaya diri apalagi jika panu tersebut ada pada wajah anda maka anda pasti akan merasa minder jika bertemu dan bertatap muka dengan orang lain.

Tips Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara menghilangkan panu dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini sangat mudah didapat di lingkungan kita. Berikut tips Menghilangkan Panu secara alami yaitu :

– Bawang putih

Caranya yaitu iris 1 siung bawang putih menjadi dua bagian kemudian gosokkan bagian yang bergetah bawang putih kebagian kulit yang terdapat panun. Lakukan 2 kali sehari secara rutin setiap setelah mandi pagi dan sore hingga panu benar-benar hilang.

– Lengkuas

Caranya yaitu dengan memarut beberapa lengkuas sampai halus, kemudian peras dan ambil airnya setelah itu oleskan perasan air lengkuas ke bagian tubuh yang terdapat panu . Lakukan secara teratur setiap habis mandi sampai panu benar-benar hilang.

– Belerang

Belerang memiliki kandungan mineral yang sangat ampuh membuuh jamur salah satunya jamur penyebab panu dikulit. Caranya siapkan belerang secukupnya kemudian tumbuk halus. Setelah itu campurkan belerang yang sudah halus dengan air perasan jeruk nipis tambahkan minyak kelapa. Oleskan racikan tadi pada bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari sampai panu menghilang.

– Belimbing wuluh

Caranya dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh kemudian campur dengan air kapur sirih, aduk rata kemudian oleskan merata pada bagian kulit yang terdapat panu. Untuk mendapat hasil maksimal lakukan dua kali sehari.

– Lidah buaya (Aloe vera)

Caranya siapkan satu batang lidah buaya, kemudian patahkan dan gunakan lendir dari lidah buaya untuk menggosok-gosok kulit yang ada panunya.

Cara menghilangkan panu di wajah juga dapat menggunakan bahan-bahan seperti diatas. Karena bahan-bahan tersebut adalah bahan-bahan alami maka tidak akan menimbulkan efek samping jika digunakan diwajah.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *