Tips Mempercantik Diri Dengan TAHAJJUD

cantik dengan sholat tahajjud

cantik dengan sholat tahajjud

Siapa yang disana tak menginginkan tampil cantik luar dan dalam? Kecantikan sekarang merupakan hal yang penting yang selalu diinginkan setiap wanita. Karena dengan penampilan yang cantik akan membuat mereka merasa percaya diri dalam disetiap kondisi, betul tidak para wanita?

Meskipun semua wanita banyak mencoba berbagai macam cara alami maupun dengan bahan kimia dengan menggunakan berbagai kosmetik yang beredar di pasaran. Yang biasanya mengiming-imingi wajah dapat putih berseri dalam hitungan hari. Seringkali mereka tidak tahu kosmetik itu mengandung bahan kimia berbahaya. Maka dari itu kenapa tidak mencoba cara mudah satu ini?

Apa caranya? Caranya adalah sholat tahajud di malam hari.

Sesungguhnya sholat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah. Sholat malam itu juga dapat membaguskan wajah dan kami senang jika wajah kami menjadi lebih bagus.

Simak Keutamaan Solat Tahajud bila kita kerjakan:

1. Allah akan mengangkat ke tempat yang terpuji, dalilnya adalah
“Dan pada sebagian malam hari bertahajjudlah kamu sebagai suatu
ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.(Al Israk : 79)”.

2. Sholat malam dapat mendekatkan diri kepada Allah dan dapat
menghapuskan dosa, dalilnya adalah
“Hendaklah kalian melaksanakan sholat malam karena sholat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang soleh sebelum kalian, ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan kalian, serta penutup kesalahan dan penghapus dosa”. (HR. Tirmidzi no. 3549, Al Hakim I/380, Baihaqi II/502. Dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Irwaa Al Ghalil II/199/no. 452).

3. Kemuliaan orang beriman ada pada solat malam
Jibril berkata, “Hai Muhammad, kemuliaan orang beriman ada dengan sholat malam. Dan kegagahan orang beriman adalah sikap mandiri dari bantuan orang lain”. (Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah no. 831).

Sholat malam yang paling utama adalah pada sepertiga malam yang
terakhir. Pada saat ini doa akan dikabulkan oleh Allah. Hal ini
berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra
bahwasannya Nabi saw pernah bersabda:

“Allah turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam
terakhir. Allah lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya
Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepada-Ku niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepada-Ku tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga fajar terbit”. (HR. Bukhari no. 145 dan Muslim no. 758).

Persoalannya, kenapa sulit untuk tunaikan sholah tahajud? Ini tidak lain dan tidak bukan berkaitan dengan perbuatan maksiat yang dilakukan pada siang hari. Terapi tahajud merupakan suatu faedah untuk mengukuhkan jiwa dan menyinarkan seri wajah kita serta mendekatkan diri kita kepada Allah swt.

Bagaimana Agar Boleh Sholat Tahajjud?

1. Berusaha untuk tidur di awal malam dan menjauhkan diri dari
begadang. Rasulullah membenci tidur sebelum Sholat Isya dan
berbicara sesudah sholat Isya.

2. Ketika akan tidur, perhatikan adab-adab tidur, misalnya membaca doa sebelum tidur, membaca ayat kursi, membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, membaca Surat Al Kaafirun, dll.

3. Tidur sebentar di siang hari

4. Meninggalkan kemaksiatan, dosa dan perbuatan bid’ah

5. Berkeinginan kuat untuk solat malam

6. Memasang jam loceng.

Demikian keistemawaan sholat tahujjud selain mendekatkan diri kita kepadaNya dan bisa membuat wajah kita berseri. Semoga bermanfaat dan share ke teman lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *