Tips Mempercantik Wajah Secara Natural

wajah tanpa make up

wajah tanpa make up

Setiap orang pasti ingin terlihat cantik, terutama wanita. Karena dengan terlihat cantik dan penampilan yang menarik dapat membuat  kita percaya diri. Kecantikan itu tentu tidak hanya dari wajah,  tapi mulai dari sikap, pakaian itu semua juga mempengaruhi
kecantikan seseorang.

Banyak wanita melakukan banyak cara agar mendapatkan penampilan yang cantik dan menarik. Sebenarnya untuk mempercantik diri tidaklah harus ke salon dan memakai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Kita dapat melakukannya sendiri dirumah dengan bahan alami dan lebih aman.

Berikut ini beberapa Tips Mempercantik Wajah secara natural:

1. Berolahraga

Dengan Berolahraga dapat menjaga kesehatan tubuh dan membuat kulit tampak lebih kencang bila dilakukan secara teratur. Jadi, mulai sekarang luangkan waktu untuk berolahraga ringan pada pagi hari dan pada malam hari.

2. Konsumsi Air Minum

Minum air putih 8 gelas sehari untuk menjauhkan dari dehidrasi dan melembabkan kulit tubuh anda. Sehingga terbebas dari kulit kusam serta kulit kering. Air juga membantu menetralisir racun dalam tubuh.

3. Gunakan Masker Alami

Masker alami ini bisa meremajakan kulit wajah serta membuat kulit
wajah nampak lebih cerah. Berikut masker alami yang dapat
digunakan:
* Bengkuang
Bengkuang dapat dipercaya membuat kulit menjadi cerah. Caranya
cukup parut bengkuang, peras airnya, dan tunggu endapan airnya.
Hasil endapan tersebut gunakan sebagai masker. Dalam keadaan wajah yang bersih.

* Putih Telur
Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Caranya Siapkan putih telur, kemudian kocok hingga berbusa lalu oleskan ke wajah sampai merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

* Madu
Madu memang banyak manfaatnya dari kesehatan dan kecantikan. Caranya tepuk wajah dengan kain yang telah dicelupkan air hangat untuk membuka pori-pori, kemudian oles madu secara merata pada wajah sambil ditepuk-tepuk perlahan agar madu meresep. Diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan bersih.

* Jeruk Nipis
Kandungan antioksidan yang tinggi sangat baik untuk mengecilkan
pori-pori, mengobati dan menghilangkan jerawat. Caranya Peras jeruk nipis, dan oleskan perasan air jeruk nipis tersebut pada wajah.
Diamkan 20 menit setelah itu bilas hingga bersih.

* Masker Tepung Beras
Zat pati dalam beras bermanfaat mengangkat sel-sel mati pada kulit
wajah. Caranya tumbuk beras sampai halus seperti tepung, kemudian tambahkan minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sampai kering lalu bilas hingga bersih.

4. Mandi Susu
Mandi susu biasanya dilakukan di salon kecantikan namun sekarang anda bisa mencobanya dirumah. Caranya Campur susu cair dengan beberapa tetes minyak zaitun, kemudian panaskan selama 5-10 menit. Campur larutan susu dengan air hangat gunakan untuk berendam selama 20-30 menit.

5. Minum Jamu Tradisional
Seperti jamu daun pepaya dan jamu kunyit asam secara rutin dapat
mempercantik wajah.

6. Suntik Vitamin C
Meskipun kurang alami dan tergolong cepat. Suntik vitamin C akan merangsang pertumbuhan sel kulit mati, sehingga terlihat lebih cerah. Jika terlalu banyak, Anda akan mengalami resiko batu ginjal.

Demikian tips mempercantik wajah secara natural. Asal dilakukan
secara rutin maka Anda akan mendapatkan kecantikan alami wajah.
Jaga selalu kebersihan wajah serta hindari kontak langsung dengan matahari. Semoga bermanfaat tips dari kami. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *