Tips Menghemat Pemakaian Data Di Smartphone Android

data android

Internet merupakan hiburan para remaja zaman sekarang. Tanpa internet bisa-bisa mati kutu nih. Bahkan kita pasti kesel kalau paket internet tiba-tiba habis. Cuma di buat hal spele kok cepet habis sih. untuk menjawab hal itu kalian bisa lanjutin bacanya.

Khusus untuk pengguna smartphone Android yang ingin menghemat penggunaan kuota paket data, Anda bisa mencoba lima 5 tips mudah berikut ini.

1. Manfaatkan Chrome Data Saver di peramban Chrome
Peramban Google Chrome punya satu fitur canggih yang bernama Chrome Data Saver.Fitur ini akan mengurangi konsumsi data dengan mengkompresi seluruh lalu lintas data yang masuk ke smartphone sehingga bisa menghemat penggunaan data.

2. Matikan opsi sinkronisasi yang tidak dibutuhkan
Masuk ke pengaturan lalu pilih opsi Akun. Matikan opsinya dan Anda bisa melakukan penghematan data. Setelah mengatur akun Google Anda, baru kemudian atur sinkronisasi aplikasi akun lain jika memang ada.

3. Atur limit data
Aktifkan opsi Setel batas data Seluler atau Set Cellular data limit. Perhatikanlah info grafik yang ada di bawahnya. Gunakan garis horizontal untuk mengatur akses paket data.

4. Batasi Pembaruan Aplikasi hanya melalui WiFi
Caranya masuk ke Google PlayStore. Kemudian pilih opsi setelan. Di opsi Perbarui aplikasi secara otomatis pilih Perbarui secara otomatis hanya melalui WiFi.

5. Gunakan Youtube secara offline
Caranya, anda bisa terhubung dulu ke WiFi hotspot. Buka aplikasi Youtube kemudian pilih video yang ingin Anda tonton. Kemudian pilih opsi tanda panah kebawah dan pilih tambahakan offline video. Setelah video tersimpan, pilih opsi pengaturan dan di opsi offline video, video tersebut tersimpan dan bisa ditonton kapan saja tanpa menyedot paket data.

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *