Tips Meningkatkan Gairah Seks Dengan Daun Kemangi

kemangi ternyata banyak sekali manfaatnya

kemangi ternyata banyak sekali manfaatnya

Daun kemangi sering kita temui sebagai lalapan. Selain sebagai lalapan ternyata daun kemangi juga biasa digunakan untuk campuran pepes ikan. Namun, dibalik aroma yang khas dan rasanya yang agak sepat, manfaat daun kemangi untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Manfaat lainnya salah satunya sebagai gairah seks pada pria.

Daun yang kurangi digemari ini ternyata kaya akan nutrisi yang penting untuk tubuh termasuk kandungan vitamin A di dalamnya.
Selain itu, daun ini juga mengandung berbagai macam mineral penting bagi tubuh seperti fosfor, zat besi, kalsium, dan
magnesium. Kandungan lain yang juga terdapat di dalam daun kemangi adalah betakaroten dan vitamin C.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari daun kemangi:

> Mengatasi Masalah Pencernaan
Daun kemangi dapat meredakan beberapa gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, mual, maag, dan cacingan. Jika Anda termasuk orang yang mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi daun kemangi setiap sarapan. Jika Anda tidak suka, Anda juga dapat meminum air rebusan kemangi.

> Menyuburkan Pria
Daun kemangi ternyata dapat membantu mencegah kemandulan, khususnya pada pria karena daun kemangi kaya akan zat arginine.
Kandungan zat ini bermanfaat untuk memperkuat daya tahan dan memperpanjang usia hidup sperma. Bagi kaum wanita, daun kemangi bermanfaat untuk merangsang produksi hormon progesteron dan estrogen.

 

 

 

> Menghilangkan Komedo di Wajah
Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata daun kemangi juga bisa menghilangkan komedo.  Anda dapat menumbuk daun kemangi dan menjadikannya sebagai masker wajah. Setelah dioleskan di wajah, biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bilas wajah sampai bersih.  Masker daun kemangi ternyata juga dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan cerah.

> Melancarkan Peredaran Darah
Daun kemangi memiliki kandungan mineral magnesium dan senyawa sineol. Kandungan zat ini dapat membantu melebarkan pembuluh nadi dan menjaga kestabilan denyut jantung sehingga aliran darah di seluruh tubuh pun menjadi lancar.

> Menghilangkan Bau Mulut dan Bau Badan
Jika Anda mengalami masalah bau mulut atau bau badan. Anda dapat mengkonsumsi minimal 10 lembar daun kemangi tiap hari secara teratur. Atau Anda juga bisa menggantinya dengan meminum air rebusan daun kemangi yang dicampur dengan sedikit gula merah.

> Menyembuhkan Panas Dalam
Kemangi mengandung vitamin C dan beberapa senyawa kimia di dalam getah daunnya. Zat-zat tersebut ternyata dapat bermanfaat
untuk menyembuhkan panas dalam dan sariawan.  Anda dapat mengunyah beberapa lembar daun kemangi mentah atau mengkonsumsi air rebusan kemangi secara teratur.

> Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mengkonsumsi daun kemangi setiap hari dapat membantu meningkatkan daya tubuh kita. Selain karena memiliki kandungan vitamin C, di dalam daun kemangi juga terdapat kandungan betakaroten. Selain dapat meningkatkan sistem imun, betakaroten juga dapat menjaga kesehaan mata

> Menyembuhkan Masuk Angin
Masyarakat dulu sebenarnya sudah lama menggunakan daun kemangi untuk mengatasi perut kembung dan masuk angin. Caranya, campurkan air perasan daun kemangi, irisan bawang merah, dan minyak kayu putih. Setelah itu oleskan ramuan tersebut di punggung dan perut.

> Menangkal Radikal Bebas
Daun kemangi kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas akibat polusi dan lingkungan di sekitar kita. Tentu saja, untuk mendapatkan manfaat daun kemangi ini bisa mengkonsumsinya sebagai lalapan setiap hari.

Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *