Waspada Penyebab Kolesterol Tinggi

Waspada, Penyebab kolestrol tinggi

Waspada, Penyebab kolestrol tinggi

 

Kolestrol dibagi menjadi 2 tingkatan, yaitu kolestrol pada level normal dan kolestrol terlalu tinggi. Untuk kolestrol pada level normal adalah penting untuk fungsi tubuh, tetapi jika kolestrol terlalu tinggi itu bisa menjadi musuh bagi kita. kenapa begitu ? karena dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Kolestrol yang terlalu tinggi pasti ada penyebab-penyebabnya yang tidak pernah kita sadari. Berikut beberapa faktor yang memicu tingginya kolesterol.

1. Kurang olahraga
Orang yang jarang bahkan tidak pernah olahraga atau aktifitas fisik akan dapat meningkatkan kadar “kolesterol jahat” dan menurunkan kolesterol baik.

2. Merokok
Bahan kimia beracun dalam rokok yang disebut akrolein dapat menghentikan “kolesterol baik” (HDL) dalam mengangkut timbunan lemak ke hati, sehingga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis).

3.Gaya hidup
Gaya hidup seseorang yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko terkena kolesterol tinggi.

4.Minum alkohol
Minum alkohol dapat menjadi penyebab tingginya kolesterol dan trigliserida.

Buang jauh-jauh deh kebiasaan-kebiasaan di atas biar kalian semua terhindar dari yang namanya kolestrol jahat. Karena dampak dari kolestrol jahat itu sangat berbahaya loh, diantaranya  yaitu serangan jantung. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *